0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Pencarian Google di Smartphone Lebih Banyak dari Komputer

ok google
OK, Google. (Dok: Timlo.net/ First Post.)

Timlo.net — Untuk kali pertama, jumlah pencarian Google di Amerika Serikat (AS) yang dilakukan di peralatan seluler melampaui jumlah pencarian yang dilakukan di komputer. Mesin pencari raksasa itu mengumumkan data ini Selasa (5/5).  Dalam pengumuman itu, dikatakan lebih dari setengah miliar pencarian dilakukan di peralatan seluler di AS, Jepang dan delapan negara lain.

Diperkirakan sebanyak 100 miliar pencarian dilakukan di Google. Pencapaian ini sekalipun berarti, mungkin tidak mengejutkan. Terutama karena para pengguna Android memiliki aplikasi mesin pencari Google di peralatan mereka. Hanya dengan mengucapkan “OK, Google”, mereka bisa memperoleh jawaban dari hampir semua pertanyaan mereka.

Penekanan perusahaan itu pada pencarian seluler sepertinya sedang berjalan. Bulan April 2015, Google mulai merilis algoritma baru “mobile-geddon”. Algoritma ini akan memberikan peringkat tinggi untuk situs yang mobile-friendly dalam hasil pencarian di smartphone dan tablet.

Sayangnya Google tidak bersedia menjelaskan secara detil mengenai algoritma baru ini. Misalnya apakah istilah “mobile-friendly” ini hanya berlaku untuk ponsel atau juga untuk tablet. Situs teknologi CNET berpendapat bahwa perubahan algoritma ini hanya terjadi di ponsel.

Sumber: CBS News.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge