0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Oknum Polri Terima Suap Dari Bandar Narkoba

dok.merdeka.com
ilustrasi narkoba (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Polri tengah mendalami dugaan kasus suap yang melibatkan anggotanya oleh bandar narkoba. Anggota Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri, AKP PN diciduk Pengamanan Internal Polri saat menerima suap dari bandar narkoba sebesar Rp 5 Miliar.

Kelakuan PN terendus setelah bandar itu mengadu ke Propam Mabes Polri. Awalnya si bandar sudah menyerahkan uang Rp 3 miliar, namun PN minta tambah. Akhirnya mereka bersepakat untuk sisa Rp 2 Miliar diserahkan di Bandung.

Karo Penmas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, beberapa barang bukti disita dari perwira menengah itu. Dari pengembangan sementara, PN meminta sejumlah uang dari pecahan rupiah, dolar serta emas.

“Yang kita sita tidak sampai Rp 2 miliar, hanya Rp 530 juta lebih, ada beberapa ribu dolar Amerika. Ada beberapa keping emas,” ujar Agus.

Saat ini penyelidikan terhadap PN masih dilakukan Propam. Dengan seabrek bukti yang ditemukan PN sudah seharusnya dijerat secara pidana.

“Sedang diproses di Propam dengan saksi korban dengan alat bukti kita temukan hasilnya bila terbukti pidana umum akan diproses pidana umum,” kata Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/5).

Saat ini, menurut Budi Waseso, PN sedang diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri.

“Sekarang diperiksa di Propam. Untuk pidananya saya akan tangani, bisa saja ancamannya pecat,” tandasnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge