0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menpora Cueki Surat FIFA, Ini Alasannya

Menpora Imam Nahrawi (dok.merdeka.com)

Timlo.net —  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengungkapkan, pihaknya belum memberikan tanggapan terkait surat yang dikirimkan FIFA kepada PSSI. Alasannya, surat itu ditujukan kepada PSSI, bukan kepada pihaknya atau Kemenpora.

Seperti diketahui sebelumnya, FIFA akhirnya mengirimkan surat kepada PSSI yang ditandatangani Sekjen FIFA, Jerome Valcke. Dalam surat tersebut, FIFA meminta supaya PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, segera menyelesaikan persoalan yang terjadi hingga batas waktu 29 Mei.

Usai menerima surat yang ditujukan kepada Plt Sekjen PSSI, Azwan Karim tersebut, pihak PSSI berencana bertemu dengan Menpora, Selasa (05/5) kemarin. Namun rencana tersebut gagal karena PSSI tak bertemu dengan Menpora.

Dan dikatakan Menpora bahwa dirinya telah mengetahui isi dari surat FIFA tersebut. Namun kembali ditegaskannya bahwa ia tak terlalu menggubrisnya karena surat tersebut ditujukan kepada PSSI, bukan kepada Menpora.

“Saya tidak akan meresponnya. Karena FIFA tidak bicara langsung ke pemerintah. Etika administrasi itu ada, ini namanya FIFA tidak menganggap negara kita,” ujar Menpora.

“Saya mintanya langsung ke menteri. Kita ini negara, masa dikirim tembusan-tembusan seperti itu. Kalau FIFA kirim surat langsung kepada saya, baru akan saya balas. Jadi, kami belum merespons. Namun, kami sudah menyiapkan jawaban sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya kepada FIFA,” tegasnya.

(bola/dzi)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge