0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fariz RM Divonis 8 Bulan Penjara

merdeka.com
Fariz RM (merdeka.com)

Timlo.net — ┬áRabu (6/5), musisi Fariz Rustam Munaf atau lebih dikenal dengan nama Fariz RM, baru saja menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas penyalahgunaan narkotika. Fariz pun diputuskan bersalah secara sah oleh majelis hakim.

Pemberian vonis tersebut dibacakan oleh, Hartati, SH. MH, ketua majelis hakim yang memimpin jalannya sidang. Setelah sempat menjalani rehabilitasi untuk beberapa waktu, kali ini Fariz dijatuhi hukuman 8 bulan penjara.

“Menyatakan Fariz RM terbukti secara sah bersalah melakukan tindak pidana khusus penyalahgunaan narkotika. Menjatuhkan pidana penjara selama 8 bulan. Menetapkan masa penahanan yang sudah dijalankan terdakwa dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan,” ujar Hartati dalam persidangan.

Selain membacakan putusan, majelis hakim juga mengumumkan beberapa hal terkait vonis hukuman Fariz. Hukuman paman dari Sherina itu diberatkan karena sebelumnya Fariz sudah pernah ditangkap atas kasus serupa namun mengulanginya lagi. Namun kabar baiknya, hukumannya juga diringankan karena perilaku baik yang ia tunjukkan selama proses sidang berlangsung.

“Hal yang memberatkan terdakwa adalah pernah dihukum dengan kasus yang sama. Yang meringankan terdakwa bersikap kooperatif dan sopan dalam menjalani proses persidangan dan terdakwa merupakan tulang punggung keluarga,” sambung Hartati.

Pelantun lagu Barcelona itu sendiri menghadiri sidang bersama tim kuasa hukumnya, Hendra Heriansyah, SH, MH. Fariz diberi kesempatan untuk mengajukan banding dalam kurun waktu tujuh hari ke depan.

Seperti diketahui, Fariz sudah ditahan sejak tanggal 7 Januari 2015 kemarin setelah kedapatan mengonsumsi obat-obatan terlarang di kediamannya sendiri. Kini sang musisi gaek itu akan menghabiskan masa tahanannya di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

(kpl/far/gtr)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge