0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Batu Akik, Ditelanjangi dan Dihakimi Massa

Pencuri batu akik di Pasar Dargo Semarang (merdeka.com)

Timlo.net — ┬áRatusan pedagang batu akik di Pasar Dargo, Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah Rabu (6/5) sore dibuat heboh dengan penangkapan seorang pencuri di salah satu lapak. Kerap terjadinya aksi pencurian di pasar yang semula pusat jual beli beras itu semakin menyulut emosi para pedagang sehingga berusaha menghakiminya.

Sebelum dihakimi, pelaku sempat ditelanjangi di depan umum di pasar tersebut. Beruntung, pelaku keburu diamankan polisi setelah menerima pukulan bertubi-tubi dari para pedagang dan pembeli yang berada di sekitar lapak penjualan batu akik tersebut.

Pelaku tersebut adalah Kristianto (25), warga Kaligawe, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang. Dia terlihat ketakutan saat ratusan orang mengerumuninya setelah diamankan di lapak milik Sugiantara. Pelaku tertangkap tangan mencuri beberapa buah cincin setelah berpura-pura membeli batu akik.

“Saya keliling dulu untuk melihat lihat. Setelah saya kira suasana aman, pedagang juga sibuk melayani pembeli, saya kantongi beberapa cincin. Pas mau pergi ditangkap pedagang,” kata pelaku saat diamankan.

Gerak-gerik pelaku memang sudah diperhatikan oleh Sugiantara. Pelaku terlihat tenang memasukkan beberapa buah cincin ke dalam sakunya.

“Saya rasa ini adalah kelompok. Masak hampir setiap hari ada pencurian di sini. Untung mata saya jeli dengan orang orang yang datang untuk melihat lihat di lapak saya,” ujar Sugiantara.

Petugas Polsek Gayamsari yang datang ke lokasi langsung menangkap dan mengamankannya ke kantor polisi. Hingga kini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

[ren]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge