0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

WNI Dari Nepal Tiba di Tanah Air

merdeka.com
Gempa Nepal (merdeka.com)

Timlo.net —  26 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Nepal dievakuasi pemerintah pasca gempa dahsyat yang menewaskan ribuan jiwa itu. Mereka tiba di Tanah Air sekitar Pukul 19.50 WIB dengan diantar oleh Pesawat TNI AU Boeing 737-400.

Kedatangan mereka disambut langsung Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), A. M. Fachir. Setelah sampai di Bandara Halim Perdanakusuma, para rombongan terlebih dahulu melakukan upacara Letkol Penerbang (PNB) Ahmad Zaelani, sekaligus kapten pilot.

“Para staf dan perwira yang semua saya hormati. Kita besyukur bahwa tim pertama sudah kembali ke Tanah Air. Atas nama Indonesia, saya berikan penghargaan dengan sukses dan selamat membawa pengungsi warga kita dari musibah,” kata Fachir, di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (6/5).

Fachir mengatakan, tim sudah melakukan penelusuran guna mencari 5 WNI yang masih hilang. Pencarian fokus di tempat WNI terakhir kali hilang kontak, salah satunya di wilayah Langtang, Nepal. Namun tak bisa dipungkiri pula, upaya pencarian terhambat beratnya medan.

“Ini salah satu dari bukti pelaksaan tersebut. Karena itu mari kita syukuri apa yang kita capai. Dan kita berdoa warga kita disana masih cari upaya keselamatnya,” ujarnya.

[rnd]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge