0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maret, Penyaluran Kredit Perbankan Mencapai Rp 54 T

Wakil Ketua TPID Solo, Ismet Inono (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Perkembangan kredit perbankan yang disalurkan pada Maret 2015 mecapai Rp 54,0 Triliun atau tumbuh sekitar 11,6 persen, jika dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya. Namun demikian pertumbuhan tersebut cukup terlambat jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

“Sebenarnya untuk target perbankan sendiri bisa tumbuh mencapai 20 persen untuk Maret  lalu, hanya saja karena kondisi perekonomian yang belum stabil menyebabkan banyak para pelaku usaha yang menahan diri di triwulan pertama ini,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, Ismet Inono kepada wartawan, Rabu (6/5).

Ia menuturkan dari total kredit yang dikucurkan perbankan tersebut  jika dilihat dari jenis kegunaanya masih didominasi oleh kredit modal kerja yaitu sekitar 60 persen, investasi 15 persen sedangkan untuk kredit konsumsi 25 persen.

“Meskipun pertumbuhan kredit modal kerja dan investasi terbilang cukup melambat jika dibandingkan bula-bulan sebelumnya namun untuk kredit konsumsi justru tumbuh 2,9 persen secara YOY dan lebih tinggi jika dibandingkan bulan sebelumnya,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge