0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonogiri Mengaji, Gerakan Revolusioner Kehidupan Yang Beradab

dok.timlo.net/tarmuji
Sejumlah banner Gerakan Wonogiri Mengaji telah terpasang dibeberapa sudut Pemkab Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri – Gelaran Gerakan Wonogiri Mengaji, salah satu indikatornya adalah merosotnya moralitas generasi muda, masyarakat yang masif akibat canggihnya iptek, serta maraknya peredaran narkoba. Rencananya,  gerakan ini bakal dicanangkan dalam rangkaian HUT Wonogiri ke-274 di Alun-Alun Giri Krida Bhakti, 8 Mei mendatang.

“Besok akan kita datangkan 5.000 peserta, dengan pembicara Dien Samsudin Ketua MUI pusat,” ungkap Sekda Wonogiri, Suharno, Rabu (6/5).

Ditambahkan, dengan gerakan ini sebagai salah satu jalan menuju tatanan kehidupan yang beradab. Masyarakat yang berkualitas dengan penguatan aqidah, akhlak yang baik dengan bersumber dari agama. Al-Quran sebagai mukjizat umat Islam wajib dibumikan, dibaca dipahami, dan diamalkan. Dengan demikian akan muncul generasi Qurani yang berakhlak mulia, berkarakter kuat membangun bangsa beradab.

“Sebelumnya, gerakan ini sudah didahului dengan gerakan Dusunku Beriman,” katanya.

Dalam waktu dekat, gerakan ini bakal dilakukan secara kontinyu atau berkesinambungan. Selama ini, sudah berjalan program Kamis Mengaji yang dilakukan para pegawai negeri sipil(PNS) dilingkungan Setda Wonogiri.

“Harapan kita kedepan, selepas tahun ajaran baru, gerakan ini akan kita terapkan di dunia pendidikan, sedang dimasyarakat umum dan SKPD akan kita mulai pada bulan ramadhan mendatang,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge