0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhir Pekan Ini, Kejuaraan Tenis Meja Walikota Solo Cup Digelar

ilustrasi (Dok. Timlo.net/Agung)

Solo — Kejuaraan olahraga tenis meja bertajuk Walikota Solo Cup 2015 akan dihelat akhir pekan ini yakni Jumat sampai dengan Minggu (8-10/5) besok di GOR Manahan. Kejuaraan untuk kelompok umur dan umum ini adalah dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei kemarin.

Total ada 9 nomor yang dipertandingan dalam kejuaraan ini, mulai dari pemula putra, pemula putri, kadet putra, kadet putri, yunior putra, umum putra amatir, umum putri amatir, umum putra profesional, umum putri profesional, hingga veteran 45+.

Ketua panpel kejuaraan, Hanik Liskustyawati kepada wartawan mengemukakan tingginya animo di olahraga tenis meja saat Car Free Day kemarin, membuat Walikota Solo ingin menggelar kejuaraan.

“Total ada 287 atlet karena sebagian bakal mengikuti kelas double. Kejuaraan ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Ini bermula dari adanya animo tinggi olahraga tenis meja ini saat di car free day kemarin bersama Pak Gubernur Ganjar Pranowo,” katanya Rabu (6/5) siang.

Untuk kelas pemula adalah bagi peserta dibawah usia 12 tahun, kelas kadet U-16, yunior U-17, serta kelas umum tidak dibatasi usainya. Animo peserta dari daerah lain juga cukup tinggi. Beberapa diantaranya berasal dari Kalimantan Timur, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jakarta.

Sejumlah atlet nasional juga bakal ikut serta bersaing meraih prestasi di kejuaraan ini. Seperti dari kadet putra Hafid (Sukun Kudus), Ney Neiman (Stoni Jakarta), Lintang (pemula putra), dan Zidnya (pemula putri).

“Untuk peluang Solo di kelas umum tampaknya sulit. Kalau yang kelompok umur ada peluangnya. Seperti Huda yang punya pengalaman di Popda,” kata Farid M, selaku bidang pertandingan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge