0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lokasi Longsor Tebing Bengawan Solo Diharapkan Segera Ditalut

Tebing sungai bengawan solo longsor ancam rumah warga
Tebing sungai bengawan solo longsor ancam rumah warga (Tebing sungai bengawan solo longsor ancam rumah warga)

Sukoharjo — Lokasi tebing Sungai Bengawan Solo akan ditalut tahun depan setelah ada laporan resmi dari Pemkab Sukoharjo. Namun untuk sementara, akan dibuatkan talut darurat dari bronjong agar longsor tidak meluas.

“Kami masih menunggu laporan resmi dari Pemkab Sukoharjo, karena sampai saat ini belum sampai ke BBWSBS, namun kami sudah siapkan tim untuk mengecek lokasi,” kata Pejabat Humas Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS), Sukoco, Rabu (6/5).

Mekanisme pembangunan talut di lokasi longsor menjadikan realisasi tidak bisa dikerjakan tahun 2015. Pasalnya, pihak BBWSBS harus melaporkan kejadian terlebih dahulu ke pemerintah pusatterkait penganggaran.

Sementara, pihak Kecamatan Nguter berharap segera ada tindak lanjut dari BBWSBS terkait longsor yang mengancam warga Dusun Guntur, Desa Gupit. Di sekitar lokasi kejadian, ada beberapa rumah yang saat ini juga terancam longsor, karena bibir sungai sudah sangat dekat.

“Ada beberapa rumah yang tanahnya terus tergerus hingga mepet dengan rumah, jadi kami berharap ada tindakan cepat,” tandas Camat Nguter, Setyo Aji Nugroho, Rabu (6/5).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge