0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Ingin Malu dengan Anak, Samidjo Ikut UN Paket B

UN
Suasana UN Paket B di Wonogiri ()

Wonogiri – Sebanyak 180 orang peserta Ujian Nasional (UN) Paket B di Wonogiri menyelesaikan ujian kesetaraan sekolah menengah pertama (SMP). Walau umur sudah tua, namun sejumlah peserta mengaku ingin mendapat ijasah kelulusan Paket B.

Mosok anak saya saja lulusan SMA, bapaknya kok tidak punya ijasah SMP,” ungkap, Samidjo (60) peserta UN Paket B asal Wonogiri ini, Rabu (6/5).

Dia menambahkan, keikut sertaannya ini lantaran tak ingin malu dengan pendidikan anak-anaknya yang telah lulus SMA/SMK, bahkan ada yang mendapat gelar sarjana.

Hal senada dituturkan, Sularno (56) peserta UN Paket B asal Kecamatan Ngadirojo ini. Dirinya termotivasi untuk mengikuti Paket B, karena dia tak ingin menjadi rendah diri gara-gara tak mempunyai ijasah setara SMP itu.

“Demi UN ini, saya rela menunda pekerjaan saya di sawah,” kata petani asal Ngadirojo ini.

Sementara itu, menurut penilik PNFI Disdik Wonogiri, Ngadiya, antusiasme peserta UN Paket B tahun ini tergolong meningkat, dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dikatakannya, kebanyakan peserta sudah berkeluarga dan bekerja, bahkan ada diantaranya yang sudah berusia diatas 50 tahun.

“Ada 128 peserta laki-laki dan 52 peserta wanita yang tersebar dalam 6 kelompok kegiatan pendidikan Paket B di Wonogiri, mereka mengikuti UN Paket B hari terakhir,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge