0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duo Malmot Ditangkap, Satu Babak Belur Dimassa

timlo.net/nanin
Dua begal motor ditangkap,satu tersangka babak belur dihajar massa (timlo.net/nanin)

Boyolali – Roso Yanto (30) warga Karang Duwet, Banaran, Boyolali Kota dan Basuki Susanto alias Gundul (22) warga Siwal, Kaliwungu, Semarang, harus berurusan dengan polisi. Mereka mencuri sepeda motor milik Patminto Soleh Nugroho, yang terparkir di pinggir jalan.

“Saya gunakan mata obeng dan kunci pas untuk membuka kunci stangnya,” ungkap salah satu tersangka, Basuki saat diperiksa penyidik Polsek Boyolali Kota, Rabu (6/5).

Kini keduanya ditahan di Mapolres Boyolali. Aksi ini dilakukan Selasa (5/5) malam sekita pukul 19.00 WIB di Lapangan Sunggingan, Boyolali Kota. Usai pesta miras, keduanya berniat mencari miras oplosan. Sesampai di Banaran, keduanya melihat motor korban, terparkir di pinggir jalan.

Apesnya, sebelum berhasil membawa kabur, korban mengetahui aksi mereka. Kontan saja, korban langsung berteriak dan mengejar tersangka bersama warga lain. Malang bagi tersangka Roso, yang berhasil ditangkap warga dan babak belur dimassa. Sementara tersangka Basuki, berhasil ditangkap petugas empat jam kemudian.

“Tersangka Basuki kita tangkap saat berjalan di dekat lokasi, kemungkinan saat itu bersembunyi,” ucap Kapolsek.

Petugas saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua tersangka. Pemeriksaan dilakukan untuk melacak kemungkinan tersangka juga terlibat dalam aksi kriminalitas di wilayah hukum Boyolali. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge