0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gugatan Pedagang Pasar Soekarno Kandas

Pasar Ir Soekarno Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – Majelis Hakim Sidang Gugatan Class Action pedagang Pasar Ir Soekarno, Moch Khusnan, menolak semua gugatan yang diajukan. Berpegang pada UU No 19/1999, tentang Jasa Konstruksi, hakim juga meminta pedagang membayar biaya perkara Rp 1 juta.

“Dalam UU tidak dijelaskan adanya ganti rugi maupun tentang wanprestasi, dan hanya dijelaskan tentang perbaikan bangunan,” kata salah satu perwakilan pedagang, Teguh, usai mengikuti persidangan, Selasa (5/5).

Putusan ini di luar dugaan kuasa hukum pedagang yang pada proses persidangan sebelumnya ada harapan dapat memenangi beberapa gugatan. Namun pada faktanya, Majelis Hakim menolak semua gugatan pedagang terhadap tergugat.

Dengan hasil putusan ini, Pedagang Pasar Ir Soekarno masih mempertimbangkan untuk mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi. Namun langkah pastinya akan menuggu salinan putusan dari Pengadilan Negeri Sukoharjo.

“Kita pasti akan melakukan banding, tapi setelah kita menerima salinan putusan dari PN Sukoharjo,” tandas Ketua HPPKS, Fajar Purwanto.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge