0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jero Wacik Ditahan, Marzuki Alie Prihatin

Jero Wacik (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik resmi ditahan. Sebagai rekan separtai, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengaku prihatin. Dia pun berharap agar KPK tidak mempersepsikan koleganya di Demokrat itu sebagai penjahat besar.

“Tentu saya mendoakan beliau dan keluarga agar diberi kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi masalah ini. Saya juga tentu berharap penegak hukum untuk berlaku adil dan tidak mencari-cari kesalahan, seolah Pak Jero dipersepsikan sebagai penjahat besar,” kata Marzuki saat dihubungi, Rabu (6/5).

Menurut Marzuki, sebagai kader yang bersama-sama telah membesarkan partai Demokrat, ia berharap agar Jero dibebaskan, jika yang bersangkutan tidak terbukti korupsi.

“Berilah hukuman yang seadil-adilnya, kalau memang tidak bersalah atau hanya masalah administrasi keuangan negara kita harapkan untuk dibebaskan,” harapnya.

Jero ditetapkan sebagai tersangka dari hasil pengembangan proses penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan di Sekretariat Jenderal ESDM yang menjerat mantan Sekretaris Jenderal ESDM Waryono Karno. Selama menjadi Menteri ESDM, Jero melalui Waryono dan bawahannya yang lain diduga memeras sejumlah rekanan pengadaan di kementerian tersebut.

Terhitung sejak tahun 2011 hingga 2013, menurut KPK, total uang yang diperoleh Jero dari pemerasan itu mencapai Rp 9,9 Miliar.

[ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge