0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jero Wacik Ditahan, SBY Tak Ikut Campur

jadi-tahanan-kpk-jero-wacik-tempati-rutan-cipinang
Jero Wacik ()

Timlo.net – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik resmi ditahan. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan melindungi tersangka kasus pemerasan untuk memperbesar dana operasional menteri (DOM) Kementerian ESDM ini.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto menilai pernyataan Jero Wacik yang meminta bantuan dari SBY sesaat sebelum digelandang ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur, berlebihan.

“Kalau minta tolong SBY saya rasa tidaklah. Ini dilebih-lebihkan,” kata Agus, Rabu (6/5).

Agus menuturkan hak semua warga negara untuk mendapatkan bantuan hukum. Dia pun mempersilakan koleganya itu untuk mencari bantuan. Namun, dia menegaskan bantuan hukum tersebut bukan berasal dari SBY maupun partainya.

“Kalau bantuan hukum itu hak setiap warga negara sehingga mungkin jangankan Partai Demokrat tapi partai lain juga ada hak itu. Minta bantuan hukum kemana dipersilakan dari Jero Wacik sendiri,” tukasnya.

Diketahui, Jero Wacik meminta bantuan dari Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Alasannya, dia merasa diperlakukan tidak adil oleh KPK.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge