0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan di Wonogiri Rusak Parah, Warga Ngeluh

dok.timlo.net/tarmuji
Jalan raya di Dusun Petir, Desa Wonoharjo, Nguntoronadi rusak (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah ruas jalan di Wonogiri mengalami kerusakan yang cukup parah. Seperti halnya ruas jalan propinsi, tepatnya di Kecamatan Nguntoronadi ini. Beberapa titik terlihat berlubang dengan kedalaman 10-20 centimeter dan panjang satu meter, lebar sekira satu meter.

Kondisi ini diperparah lagi ketika hujan turun, material aspal bercampur kerikil berhamburan memenuhi badan jalan. Misalnya di tanjakan Dusun Petir, Desa Wonoharjo, depan SMPN 1 Nguntoronadi, serta depan pompa bensin Nguntoronadi.

“Kalau kita tidak ingin manerjang lubang jalan itu, ya terpaksa kita mencuri jalan,” ungkap salah satu pemotor, Iwan, warga Kecamatan Tirtomoyo, Rabu (6/5).

Menurut dia, selama ini jalan tersebut belum diperbaiki, padahal kerusakan sudah hampir dua bulan belakangan ini.
“Parah lagi pas hujan Mas, lubang jalan tidak kelihatan, tahu-tahu roda depan motor sudah terjerembab, kan itu juga membahayakan sekali,” katanya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, beberapa jalan raya, baik milik Pemkab Wonogiri maupun milik Propinsi Jateng, rusak berat. Kerusakan mulai dari berlubang hingga bergelombang. Seperti ruas jalan raya Sidoharjo hingga Purwantoro ,yang merupakan jalur lintas propinsi. Tak hanya itu, jalan berstatus nasional yakni jalur Pracimantoro- Giriwoyo pun mengalami hal yang sama.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge