0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semangat Pepeng Perangi Multiple Sclerosis

Komedian Ferrasta Soebardi alias Pepeng (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Komedian Ferrasta Soebardi atau Pepeng meninggal dunia, Rabu (6/5). Pria 60 tahun ini meninggalkan empat orang anak dan seorang istri yang setia mendampinginya, Utami Mariam Siti Aisyah.

Pepeng meninggal pada pukul 10.05 WIB di RS Cinere. Pada 2014 silam, pria kelahiran Madura ini sempat mengalami serangan jantung dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Pepeng yang besar ketika bergabung dalam grup Sersan Prambors bersama Sys NS, Krisna dan Nana Krip. Namun, saat grup ini bubar di tahun 1987, Pepeng memilih menjadi karyawan bank. Lima tahun berselang, namanya kembali melejit saat membawakan acara telekuis Jari-Jari.

Tahukah kalian meski didera penyakit langka yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang dan membuatnya lumpuh, semangat Pepeng untuk menyelesaikan studi S2nya di jurusan Psikologi Universitas Indonesia tetaplah membara. Ia berhasil menyelesaikan Tesisnya yang berjudul Intervensi Sosial di tahun 2006 dan mendapatkan nilai A.

Tidak hanya melakukan penelitian, Pepeng pun mendirikan Radio Siaran Komunitas yang diberi nama YESS FM 88 Sumurugul, yang terletak di Wanayasa, Jawa Barat. Ia ingin hasil penelitiannya berguna bagi warga sekitar.

Pepeng juga membuat website Indonesian Multiple Sclerosis Group yang beranggota 26 orang. Meski punya sedikit anggota, Pepeng berusaha memberikan semangat dan dukungan kepada teman-teman yang senasib seperti dirinya.

Meski harus menghabiskan hampir 10 tahun terakhir di atas tempat tidur, semangat Pepeng untuk bisa memberikan informasi bermanfaat bagi masyarakat tak pernah padam.

(kpl/tch)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge