0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buruh Minta Kenaikan Upah Tiap Tahun

dok.merdeka.com
ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Buruh minta kenaikan upah dilakukan tiap tahun sekali. Mereka menolak Rancangan Peraturan Pemerintah tentang Sistem Pengupahan yang menyatakan kenaikan buruh dilakukan selama lima tahun sekali.

“Jelas kami menolak kalau kenaikan upah 5 tahun sekali. Itu juga sudah kami sampaikan kepada Presiden waktu acara makan siang bersama waktu May Day kemarin” Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, Rabu (6/5).

Said Iqbal melanjutkan, kenaikan upah buruh seharunya dilakukan tiap satu tahun sekali, untuk bisa menyejahterakan kaum buruh. Belum lagi menurutnya, sejak kenaikan BBM harga seluruh kebutuhan pokok melonjak

“Hal ini agar daya beli buruh kembali meningkat yang selama ini turun yang diakibatkan oleh melambungnya harga-harga bahan pokok, naiknya harga BBM, dan rencana naiknya harga LPG serta listrik rumah tangga,” lanjutnya.

Said Iqbal menambahkan, di samping itu buruh juga meminta manfaat jaminan pensiun buruh sama seperti PNS sebesar 60 persen sampai 75 persen dari gaji terakhir berlaku mulai juli 2015, dan anggaran Penerimaan Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan di tingkatkan dari Rp 19,9 triliun menjadi Rp 30 triliun agar tidak ada lagi orang sakit di tolak berobat di rumah sakit.

“Hal lainnya yang akan di suarakan oleh KSPI adalah meminta agar guru honor diangkat menjadi PNS tanpa tes dan juga meminta pemerintah untuk menaikkan gajinya sama dengan UMP sebelum diangkat menjadi PNS dan akhiri keserakahan perusahaan,” pungkasnya.

[efd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge