0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Ajukan Penambahan PNS

(Ilustrasi) PNS Pemkot Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo mengirimkan surat permohonan penambahan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Solo. Surat yang dikirimkan kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) itu berisi jumlah kekurangan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Sudah ada informasi di website-nya BKN tentang adanya penambahan jumlah pegawai pada Agustus 2015 mendatang, namun secara resmi tertulis berupa surat edaran belum ada, karenanya kami berinisiatif untuk mengirimkan surat permohonan ini,” ungkap Kepala Bidang Pengembangan Pegawai, BKD Kota Solo, Lancer Naibaho.

Lancer menambahkan, kekurangan tenaga PNS di Pemkot Solo saat ini berjumlah sekitar 1.200 orang. Jumlah ini kebanyakan adalah tenaga teknis, seperti kesehatan dan pendidikan.

“Yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga kesehatan dan pendidikan,” ungkapnya, Rabu (6/5).

Dijelaskan, pihaknya telah menyiapkan formasi kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Selain itu, Lancer juga berjanji untuk memperjuangkan tenaga honorer Kategori 2 (K2) sebanyak 509 orang.

“Jika nantinya ada peluang pendaftaran CPNS, saya lebih memilih merampungkan honorer dibandingkan mencari CPNS baru,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge