0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Diminta Reshuffle Menteri Bidang Ekonomi

Kabinet pemerintahan Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – DPR mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mereshuffle kabinet pemerintahannya. Terutama, menteri-menteri yang berhubungan dengan bidang ekonomi.

“Saya sebagai Wakil Ketua DPR bidang ekonomi dan industri, menteri di bidang ekonomi harus menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Bukan hanya Menteri Koordinatornya saja, tapi bagaimana Menteri Keuangan, Menteri Pertanian, Menteri BUMN, Menteri Kelautan. Semuanya tak menunjukkan kinerja yang memuaskan, tidak perform. Jadi bidang ekonomi harus jadi perhatian Presiden,” kata Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, Rabu (6/6).

Agus mencontohkan kegagalan menteri di bidang ekonomi yakni kegagalan menjaga stabilitas rupiah, menteri yang hanya gemar blusukan dan bukan bekerja nyata hingga pergantian direksi BUMN yang tak transparan.

“Lihat saja bagaimana pemerintah gagal mengontrol rupiah. Menteri yang kerjanya hanya blusukan, padahal blusukan hanya fungsi pengawasan. Belum lagi menteri BUMN yang mengganti direksi BUMN dengan cara yang sekarang, apa pantas dengan cara seperti itu?” ucapnya.

Namun, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menyerahkan semuanya kepada Presiden Joko Widodo untuk mengevaluasi atau merombak kabinetnya, karena reshuffle adalah hak prerogatif Presiden.

“Tapi kami dari legislatif tak bisa intervensi, semuanya ada di tangan Presiden karena hak prerogatif Presiden. Tapi saya minta bidang ekonomi ini menjadi perhatian,” tukasnya.
Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge