0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

185 Calon Anggota Polri Lolos Seleksi Awal

dok.timlo.net/nanang rahadian
Calon anggota Polri (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar —  Sebanyak 185 peserta pendaftaran perwira, bintara dan tamtama Polri yang berasal dari Karanganyar, dinyatakan lolos seleksi  tahap awal dan berhak mengikuti seleksi lanjutan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang.

“Ini baru tahap awal, peserta wajib melengkapi administrasi dan beberapa syarat wajib seperti tinggi badan dan berat badan,” kata Kasubag Humas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo.

AKP Suryo Wibowo mengatakan, seluruh siswa yang dinyatakan lolos seleksi ini, akan melanjutkan ke proses selanjutnya di Polda Jawa Tengah. Dari seleksi awal di tingkat Polres, tambah AKP Suryo, secara keseluruhan peserta yang mendaftar di Polres Karanganyar sebanyak  192 orang, dengan perincian 23 orang mendaftar calon perwira, 139 orang mendaftar sebagai bintara,16 orang tamtama dan  21 orang mendaftar sebagi Polwan

“Para peserta yang tidak lulus, karena tidak memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditentukan, seperti tinggi badan dan persyaratan administrasi lainnya,” kata AKP Suryo Wibowo, kemarin.

Sebelumnya, Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, mewanti-wanti para calon anggota Polri untuk tidak mempercayai calo maupun oknum yang mengaku bisa memuluskan jalan agar diterima.

“Kami transparan, kalau ada oknum yang mengaku bisa membantu, lapokan saja, kami akan tindaklanjuti,” tegas Kapolres AKBP Mahedi Surindra.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge