0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolres Jamin Rekrutmen Anggota Polri Transparan

IMG02492-20150504-1315
Calon anggota Polri ()

Karanganyar — Semangat Polri untuk mereformasi diri agar lebih maju, transparan dan akuntabel terus dilakukan di segala bidang. Salah satunya dalam proses rekrutmen calon anggota Polri 2015. Polri menggandeng sejumlah elemen di luar institusinya untuk mengawasi jalannya rekrutmen dari proses awal hingga sudah resmi menjadi anggota nantinya.

“Kami siap menerima masukan, dukungan maupun informasi berkaitan dengan transparansi dalam penerimaan calon anggota Polri tahun ini,” kata Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra  saat menyampaikan arahan yang diikuti penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri di Mapolres, kemarin.

Kapolres menambahkan, pihaknya melibatkan sejumlah elemen masyarakat, organisasi massa (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hingga kalangan wartawan untuk mengawasi dan menyosialisasikan kepada warga masyarakat terkait proses rekrutmennya

‪“Kami membutuhkan kontrol sosial masyarakat agar proses rekrutmennya berjalan transparan dan akuntabel,” jelasnya.‬

Menurutnya Kapolres, kualitas anggota Polri juga ditentukan dari proses awal perekrutan calon anggotanya. Dia meyakini jika dalam perekrutan berjalan bagus, kualitas anggota juga akan bagus. Dia menegaskan Polri tidak memungut biaya sepeser pun dalam perekrutan anggotanya.

“Jangan percaya jika ada oknum yang bisa menjamin memuluskan jalan agar bisa diterima,” tegasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge