0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semifinal Liga Champions

Juventus Atasi Madrid di Leg Pertama

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Italia, Juventus berhasil mengatasi perlawanan juara bertahan Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions, di Juventus Stadium, Rabu (6/5) dinihari. Bianconeri menang tipis 2-1 atas Los Galacticos.

Laga baru berjalan 9 menit, publik tuan rumah langsung bersorak menyambut gol pembuka yang dicetak Alvaro Morata. Berawal dari tusukan Tevez dan melepaskan tembakan ke gawang. Bola ditepis Iker Casillas dan dengan mudah disambar Morata, 1-0 Juve unggul.

Tertinggal gol, membuat Madrid bermain eksplosif. Pergerakan Ronaldo, Bale dan James Rodriguez di depan membuat Chiellini dkk mati-matian mengamankan gawang Buffon. Upaya Madrid membuahkan hasil di menit 27. Umpan James diselesaikan Ronaldo lewat tandukan.

Skor 1-1 membuat kedua tim kembali saling serang. Madrid yang diiisi pemain-pemain dengan harga fantastis, menunjukkan kelasnya dengan mendominasi permainan. Namun skor 1-1 bertahan di paruh pertama.

Di babak kedua, Juventus mengambil inisiatif penyerangan. Madrid dipaksa sedikit lebih bertahan. Menit 57, Juventus mendapat hadiah penalti. Solo run Carlos Tevez memanfaatkan serangan balik, harus dihentikan oleh Carvajal dengan tackle.

Tevez sendiri yang menjadi eksekutor berhasil merobek jala gawang Casillas. 2-1 Juventus kembali memimpin. Madrid bernafsu segera membalas dengan memasukkan Javier Hernandez. Sementara Juventus menarik keluar Sturaro dan memasukkan bek Barzagli.

Striker Morata juga digantikan Fernando Llorente. Sebuah peluang didapat Llorente saat melewati Casillas, namun operannya ke tengah kotak penalti lebih dahulu dicegah bek Madrid. Serangan sporadis yang dilancarkan Madrid di waktu tersisa, tetap tak mampu menyamakan skor. Juve pun menang 2-1.

Leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis pekan depan. Juventus hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke final, sementara Madrid hanya cukup menang 1-0 untuk menembus final dua kali beruntun.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge