0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Transaksi 41 Kg Ganja Digagalkan

Ladang ganja. (Dok: Timlo.net/ Istimewa.)

Timlo.net – Satuan Narkoba Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyita 41 kilogram narkotika jenis ganja dari empat orang yang diduga sebagai bandar. Mereka adalah Deni Maulana, Rizky Fauzi, Iqbal Maulana dan Surya Paringga.

Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi mengatakan, penangkapan keempatnya bermula dari digelarnya Operasi Cipta Kondisi, di wilayah Rengasdengklok pada Sabtu (2/5) kemarin. Dari mereka berhasil disita sekitar 41 kilogram ganja, satu unit mobil Daihatsu Xenia, serta dua buah telepon genggam milik para pelaku.

“Keempat pelaku yang ditangkap itu merupakan bandar narkoba jenis ganja yang akan diedarkan di wilayah Karawang,” kata AKBP Daddy, Selasa (5/5).

Daddy mengatakan, keempat pelaku ditangkap setelah melakukan transaksi narkoba dengan pengedar lainnya, di pinggiran sebuah jalur irigasi. Ganja yang disita saat penangkapan itu sendiri diketahui baru dibawa, dan diturunkan dari sepeda motor jenis Honda Vario, untuk kemudian diangkut menggunakan mobil Xenia.

Sesuai keterangan yang diperoleh dari para pelaku, barang haram yang diedarkan keempatnya itu merupakan milik seseorang berinisial IBO, dengan perantara berinisial CEON. Saat ini keduanya sudah masuk ke dalam list DPO oleh pihak kepolisian setempat.

Keempat pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) ayat (2), Jo pasal 111 ayat (2), Jo pasal 131 ayat (2), Jo pasal 132 ayat (1), Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya adalah pidana mati ataupun penjara seumur hidup. Dan ancaman hukuman paling ringan bagi mereka adalah hukuman penjara selama enam tahun, atau 20 tahun serta pidana denda maksimum Rp 10 miliar.

[tyo]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge