0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kompetisi Dijalankan Kemenpora Sulit Direalisasikan

merdeka.com
Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti (merdeka.com)

Timlo.net — Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2015-2019, La Nyalla Mahmud Mattalitti, menilai kompetisi yang akan dijalankan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sulit direalisasikan. Karena itu, ditegaskan La Nyalla tidak akan berjalan mulus.

Selain itu, diutarakan La Nyalla, sangat bertentangan dengan ketentuan yang ada. Termasuk, dalam pelaksanaan yang menggunakan perangkat pertandingan.

“Silahkan semua orang optimis, namun saya pertanyakan jika kompetisi digulirkan. Nantinya, siapa yang melakukannya? Lalu, siapa pesertanya? Apalagi, sesuai undang-undang yang berhak melaksanakan adalah induk cabang olahraga, yaitu PSSI,” tegasnya.

Terkait adanya rencana klub Pusamania Borneo FC (PBFC) yang ingin bergabung dengan kompetisi bentukan Kemenpora, La Nyalla mengaku belum dapat memastikannya. Terlebih, PBFC sudah mengungkapkan tetap mendukung keputusan PSSI dengan langkah penghentian kompetisi.

“Klub semua tidak goyah, termasuk Borneo FC. Pihak klub menemui Kemenpora hanya menjelaskan bahwa kompetisi harus di bawah PSSI, karena wasit harus punya sertifikat PSSI,” tandas dia.

(esa/dzi)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge