0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hakornas Bakal Diperingati di Solo

Solo — Pemerintah Kota Solo mendapatkan kehormatan sebagai pelaksana peringatan Hari Konsumen Nasional (Hakornas). Kegiatan yang diprakarsai oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini akan dilaksanakan pada Kamis-Jumat (7-8/5) dengan berbagai macam kegiatan.

“Kota Solo kami pilih sebagai pusat peringatan Hakornas tahun 2015, karena kota Solo mendapatkan penghargaan dari kementerian perdagangan, sebagai daerah peduli konsumen tahun 2014 lalu,” ungkap Kabid Perdagangan Luar Negeri (LN) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Tengah, Ratih Susiati Sudamar, Selasa (5/5).

Peringatan Hakornas akan diwarnai dengan beberapa kegiatan. Pada hari pertama, akan ada kegiatan dialog interaktif dengan tema menjadi konsumen cerdas. Sedangkan pada hari kedua akan digelar jalan sehat, festival jamu nusantara, dan penyerahan penghargaan kepada pedagang kuliner dan keluarga konsumen cerdas.

“Rencananya kegiatan ini akan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatjmoko, dan juga Bupati dan Walikota se-Karesidenan Surakarta,” katanya.

Susi mengatakan, peringatan Hakornas ini selain untuk mensosialisasikan Gerakan Konsumen Cerdas, Mandiri dan Cinta Produk Dalam Negeri, juga untuk menyambut perdagangan bebas masyarakat Asean (MEA).

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa menjadi konsumen yang cerdas. Cerdas untuk memilih produk konsumsi yang digunakan, cerdas untuk memilih produk dalam negeri, dan lainnya,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge