0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemampuan Bahasa Indonesia di Kalangan Guru Masih Kurang

Dr Dwi Atmawati dari Balai Bahasa Indonesia Provinsi Jateng saat melakukan sosialisasi di SMA Negeri 2 Sragen, Selasa (5/5). (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menggelar Sosialisasi dan uji kemahiran Bahasa Indonesia. Kegiatan sosialisasi yang diikuti seluruh guru Bahasa Indonesia SMA dan SMK se-Kabupaten Sragen tersebut digelar selama dua hari, Senin (4/5) dan Selasa (5/5) di Aula SMA Negeri 2 Sragen.

Kegiatan itu diharapkan bisa mematangkan kemahiran para guru Bahasa Indonesia dalam berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Kami berharap Bahasa Indonesia dikembangkan menjadi bahasa modern yang bermartabat secara nasional dan internasional,” kata Ketua Panitia Kegiatan, Eka Inayati.

Selain di Sragen, kegiatan serupa juga dilaksanakan di sejumlah wilayah diantaranya Kabupaten pati, Semarang, Surakarta, Boyolali, Karanganyar, Tegal, Kudus dan kabupaten lain di Jawa Tengah.

Ditambahkan Eka Inayati, selama ini penggunaan dan penguasaan Bahasa Indonesia di kalangan pendidikan sedikit mengalami kemunduran. Terbukti dari nilai ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia masih banyak siswa yang hasil nilai ujian di bawah rata-rata.

“Dari hasil evaluasi ini kita berharap kedepan anak-anak Indonesia semakin bangga dan mampu menguasai Bahasa Indonesia,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Sragen Moh Sauman mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya berharap para guru Bahasa Indonesia yang hadir mampu menjadi garda depan untuk mengajarkan Bahasa Indonesia kepada anak-anak didik mereka di Sekolah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge