0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengemplang Pajak Rp 11,1 Miliar Akhirnya Ditahan

putra kurniawan
Vinod Kumar Agarwal dibawa ke LP Surakarta (putra kurniawan)

Sukoharjo — Tersangka pengemplang pajak senilai Rp 11,1 Miliar Vinod Kumar Agarwal akhirnya ditahan di Lembaga Pemasyaratan (LP) Surakarta. Keputusan ini diambil Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng untuk memudahkan proses persidangan.

“Tersangka kami tahan dengan pertimbangan agar tidak melarikan diri, tidak menghilangkan barang bukti dan mempermudah persidangan,” kata JPU Kejati Jateng, Ari Praptono, Selasa (5/5).

Mantan Caleg DPR RI dari Partai Demokrat ini secara resmi menjadi tahanan Kejaksaan Tinggi Jateng selama 20 hari ke depan. Penahanan dapat diperpanjang selama 40 hari jika dianggap perlu.

Vinod Kumar Agarwal diduga telah melakukan tindak pidana pajak dengan melaporkan faktur yang tidak sesuai dengan fakta pada tahun 2004 hingga 2007. Perbuatan tersangka ini mengakibatkan kerugian negara senilai Rp 11,1 Miliar.

Penahanan tersangka dilakukan setelah dilakukan pelimpahan tahap II dari Kanwil DJP Jateng II kepada Kejaksaan Tinggi Jateng usai ditetapkan tersangka pada (29/4).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge