0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fire Opal Bakal Dominasi Bupati Wonogiri Award 2015

Panitia Festival Permata Nusantara bersama Bupati Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Pameran batu mulia terbesar di Wonogiri ini bakal dihelat pada 7-11 Mei mendatang. Sederetan nama-nama batu mulia yang saat ini akan menghiasi Hall Tennis Indoor GOR Giri Mandala Krida Wonogiri.

“Setelah sukses di beberapa kota-kota besar, kita bekerja sama dengan Pemkab Wonogiri akan menggelar kontes batu mulia bertepatan dengan rangkaian Hari Jadi Wonogiri ke 274. Dengan tema Wonogiri Bupati Awards 2015,” ungkap Ketua Panitia Pameran Festival Permata Nusantara, Agustono Dwi Rachadi kepada wartawan di ruang kerja Bupati Wonogiri, Selasa (5/5).

Menurut dia, dalam pameran nanti, pihaknya telah menyediakan sebanyak 90 stan. Batu yang akan dipamerkan berasal dari Aceh hingga Makasar. Selain itu, juga akan digelar kontes batu mulia. 10 Pemenang kontes batu terbaik bakal mendapat piala Bupati. Pihaknya mendatangkan tiga juri terbaik, dua dari Jakarta, satu juri dari Solo.

“Kontes akan kita buat lebih banyak pada batu asli Wonogiri yakni Fire Opal (FO). Maskotnya tetap FO Red Fanta, “jelasnya.

Dikatakan, batu mulia yang akan dipamerkan selain FO, diantaranya Bacan, Idocres Sungai Dareh), Calcedony, Kalimaya, Agate, Safir, Batu Suseki (Motif) dan Klawing Banjarnegara. Bahkan, kemungkinan besar juga akan dimunculkan batu varian baru asli Wonogiri, yakni Klawing Kismantoro.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge