0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengemudi Outlander Maut Masih Ingin Teruskan Studi

Daniel Sjarif, pengemudi Outlander maut (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Majelis hakim PN Jakarta Selatan memutuskan mengalihkan tahanan terdakwa Daniel Sjarif menjadi tahanan kota. Pengemudi Outlander maut ini bebas berada di luar sel hingga 31 Juli 2015 mendatang.

Kuasa hukum terdakwa, Muhammad Rizky Harianto mengungkapkan, pengalihan penahanan tersebut lantaran adanya perdamaian antara pihak keluarga terdakwa dan korban.

“Berdasarkan surat jaminan orang tua, terdakwa dijamin tidak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti,” kata Rizky usai persidangan di PN Jaksel, Selasa (5/5).

Rizky mengatakan, perdamaian itu seperti memberikan bantuan berupa santunan kepada korban yang meninggal dan korban luka. Selain itu, pertimbangan lain kliennya dialihkan menjadi tahanan kota lantaran masih berstatus pelajar.

“Saat ini Christopher juga masih sedang menempuh studi dan mempersiapkan studi. Terus untuk perdamaian, keluarga terdakwa sudah memberikan bantuan berupa santunan dan biaya perawatan bagi yang mengalami luka,” ujar Rizky.

Meski begitu, kata Rizky, Christopher tetap harus melaporkan diri secara rutin pada pihak pengadilan dan wajib mengikuti semua prosedur persidangan yang sudah dijadwalkan.

“Wajib untuk melaporkan diri ke PN Jaksel dan wajib hadir di persidangan ini. Jadi tetap akan bersidang dan tetap ada larangan ke luar negeri. Nanti jaksa yang akan mengawasi,” pungkas Rizky.

Sementara itu, sidang eksepsi yang berjalan hari ini ditunda sampai 2 pekan ke depan atau sampai 19 Mei mendatang. Dalam dakwaan di sidang perdana 28 April lalu, jaksa penuntut umum mendakwa Christopher dengan pasal 310 dan 311 UU Lalu Lintas dengan hukuman 5 tahun penjara.

Christopher dianggap lalai dalam berkendara yang mengakibatkan 4 orang tewas. Kecelakaan maut tersebut terjadi pada pertengahan Februari lalu.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge