0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengemudi Outlander Maut Berstatus Tahanan Kota

dok.merdeka.com
Daniel Sjarif, pengemudi Outlander maut (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Majelis hakim PN Jakarta Selatan memutuskan mengalihkan tahanan terdakwa Daniel Sjarif menjadi tahanan kota. Pengemudi Outlander maut ini bebas berada di luar sel hingga 31 Juli 2015 mendatang.

“Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah membaca berkas perkara, menimbang sesuai Pasal 31 KUHAP, menetapkan pengalihan penahanan terdakwa menjadi tahanan kota sampai tanggal 31 Juli 2015,” kata Hakim ketua, Made Sutisna di ruang sidang PN Jaksel, Selasa (5/5).

Majelis hakim memberikan pengalihan penahanan Christopher lantaran karena adanya perdamaian antara terdakwa dan para korban.

“Telah terjadi perdamaian antara pihak terdakwa dan korban, serta ada jaminan dari pihak keluarga terdakwa tak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti,” jelasnya.

Dalam sidang yang beragendakan eksepsi ini, Christopher juga turut dihadirkan dan saat mendengarkan keputusan hakim Made, terlihat dia duduk dengan tenang. Seusai sidang dinyatakan ditunda, Christopher bersama petugas pengadilan dan kuasa hukum kemudian segera meninggalkan ruang sidang.

“Persidangan akan kembali dilanjutkan pada 19 Mei dengan agenda penuntut umum menyampaikan pendapatnya,” tutup Made.

Diketahui sebelumnya, pada sidang pertama Christopher pada tanggal 28 April lalu, Jaksa Penuntut Umum mendakwa Christopher dengan Pasal 310 dan 311 UU Lalu lintas dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge