0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada Solo, Belum Ada yang Daftar Cawawali ke KSB

Muhammad Taufiq (kenakan batik) saat mendaftar di KSB (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Sejak dibuka pendaftaran, Jum’at (1/5), belum ada satu pun bakal calon wakil walikota (Cawawali) yang mendaftar ke Koalisi Solo Bersama (KSB). Sejauh ini baru ada dua bakal calon walikota yang mendaftar yakni pengacara Muhammad Taufiq dan mantan Kepala Bank Syariah Mandiri Iskandar Zulkarnaen.

“Untuk menjaring AD 2 (Cawawali) ini kemungkinan pendaftaran akan kami perpanjang. Seharusnya kan ditutup, Jumat, 8 Mei. Kalau belum didapatkan balon Cawawali akan kami perpanjang,” kata Sekretaris KSB, Supriyanto kepada wartawan, Selasa (5/5).

Lebih lanjut, Supriyanto mengemukakan, KSB mendorong enam partai koalisi di KSB yakni Partai Demokrat, PAN, Golkar, PKS, Gerindra dan PPP untuk mengajukan masing-masing kader partainya untuk posisi balon Cawawali. Namun demikian, Supriyanto juga mempersilahkan calon di luar partai koalisi untuk juga mendaftar.

“Di luar partai silakan. Tetapi kami wajibkan berkomunikasi dulu dengan KSB sebelum mendaftar,” ungkapnya.

Disinggung penentuan pasangan calon, Supriyanto menjelaskan, balon walikota dan balon Wawali akan menjalani fit and propertest nantinya. Selanjutnya, hasilnya akan dikomunikasikan di antara keduanya.

“Jangan sampai nanti ada ketidakcocokan komunikasi antara calon walikota dengan calon wakil walikota,” ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge