0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BAN-PT Visitasi ke IAIN Surakarta

Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengadakan visitasi ke IAIN Surakarta (dok.timlo.net/humas iain surakarta)

Sukoharjo —  Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Senin-Selasa (4-5/5) mengadakan visitasi ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, Kartasura, Sukoharjo, dalam rangka untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT).

Staf Humas IAIN Surakarta Mahendra melalui rilis yang diterima Timlo.net, Selasa (5/4), menyebutkan, asesor yang hadir berasal dari berbagai perguruan di Indonesia. Di antaranya Prof Dr Mappa Nasrun MA (UNHAS), Dr Hamidah MAg (UIN Raden Fatah), Prof Ir Renanto Handogo MS PhD (ITS) dan I Ketut Adyana PhD Apt (ITB).

Rektor IAIN Surakarta, Dr H Imam Sukardi mengatakan, visitasi ini merupakan salah satu bagian dari proses akreditasi yang telah diajukan IAIN Surakarta kepada BAN-PT untuk menindaklajuti surat edaran Direktur Jenderal Pendiidikan Tinggi Nomor: 194/E.E3/AK/2014 tentang Izin Penyelenggraan dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi.

Sementara itu Prof Dr Mappa Nasrun MA selaku ketua asesor berharap dalam proses visitasi ini ada kerjasama yang baik antara tim asesor dengan IAIN Surakarta, sehingga apapun hasilnya nanti akan menjadi hasil yang terbaik untuk semua. Proses visitasi ini akan dibahas secara mendetail point to point serta dilaksanakan secara terbuka,tegasnya.

Visitasi diawali dengan acara tatap muka dan dialog dengan pimpinan universitas, fakultas, jurusan, serta unit-unit kerja lain di lingkungan IAIN Surakarta, termasuk pula dengan perwakilan mahasiswa serta alumnus, dan diteruskan dengan kunjungan lapangan. (*)

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge