0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN SMP di Karanganyar, 3 Siswa Mengundurkan Diri

dok.timlo.net/rori
(Ilustrasi) Ujian Nasional (UN) SMP (dok.timlo.net/rori)

Karanganyar — Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP sederajat 2015 di Karanganyar, Senin (4/5), sebanyak empat siswa absen. Tiga siswa menyatakan mengundurkan diri sedangkan satu lainnya tidak bisa mengikuti UN dengan jadwal Bahasa Indonesia lantaran sakit.

 “Tiga siswa yang mengundurkan diri, yakni dari SMP Penda Mojogedang, SMP 1 Kerjo dan MTS Al Huda Gondangrejo sedangkan satu siswa yang absen tersebut berasal dari MTS Negeri 1 Karangmojo, Tasikmadu,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora) Karanganyar, Agus Hariyanto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (4/5).Ketiga siswa yang mengundurkan diri tersebut mempunyai alasan beragam Agus menyebutkan, salah satu orang tua siswa beralasan putranya tak memungkinkan lagi untuk melanjutkan pendidikan.

“Ada surat pengunduran diri yang disampaikan oleh masing-masing orang tua kepada kami, kemarin. Masing-masing sudah dihubungi, namun tetap tak mengikuti, kami sebenarnya sudah mengupayakan agar mereka ikut,” ungkap Agus, kepada wartawan, Senin (4/5).

Berdasarkan penelusuran, siswa tersebut diketahui tak mengikuti kegiatan belajar mengajar sejak Januari lalu. Padahal, mereka telah masuk dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) UN.

“Ada juga yang tak punya alasan yang spesifik. Yang satunya lagi, sedang tidak tinggal dengan orang tua, sehingga masih ada peluang ikut ujian susulan,” sebutnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge