0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miliki Ganja, Janda Dibekuk Polisi

Ladang ganja. (Dok: Timlo.net/ Istimewa.)

Timlo.net — Satnarkoba Polrestabes Bandung mengungkap peredaran Narkoba jenis ganja dengan tersangka TS (32). Janda tiga anak itu merupakan kurir atas kepemilikan ganja seberat dua kilogram.

TS dibekuk baru-baru ini lantaran barang yang akan dijualnya terlihat tergelatak dan dicurigai warga di Jalan Budi Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Warga yang mengetahui adanya temuan barang mencurigakan tersebut dilaporkan kepada polisi. Dengan mudah polisi mengarah ke seorang tersangka yakni TS yang tidak jauh dari lokasi.

“Tersangka ini ditangkap di kosnya,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol AR Yoyol, Senin (4/5).

Dalam penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti berupa satu timbangan digital, tiga bungkus plastik klip, enam sedotan plastik, 20 bungkus permen yang di gunakan membungkus sabu, 25 bungkus makanan ringan, satu buku tabungan, dan 15 lembar alumunium foil.

TS merupakan kurir yang dikendalikan pria berinisial S (daftar pencarian orang). S usai mendapatkan barang haram tersebut menjual dengan modus lama yang menaruh di tempat sesuai kesepakatan pembeli.

“Tersangka ini memakai modus lama, iya menaruh narkotika ini di gang-gang atau jalanan,” terangnya.

Dari setiap transaksi yang dilakukan TS mendapatkan upah sekitar Rp 400 ribu.

“Saya tidak tahu dari mana barang itu, saya hanya di minta untuk menaruh paket di tempat yang sudah di tentukan, setiap transaksi itu, saya dapat upah 400 ribu rupiah, sudah enam bulan menjadi kurir seperti ini,” terang TS.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya TS harus mendekam di balik jeruji besi Mapolrestabes Bandung. Ia dijerat pasal 111 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman pidana penjara paling lama 20 tahun.

[hhw]

Sumber : Merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge