0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gugatan PSSI ke Kemenpora Penuhi Syarat

logo PSSI ()

Timlo.net — Sidang gugatan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), mulai berjalan di Pengadilan tata Usaha Negara (PTUN) Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin (4/5).

Penyebabnya, Kemenpora membekukan PSSI melalui Surat Keputusan (SK) nomor 0137 tahun 2015 dengan alasan mengabaikan dan tidak mematuhi kebijakan pemerintah. Hakim Ketua, Ujang Abdullah, menyatakan gugatan itu telah memenuhi syarat dan akan dilanjutkan, Kamis (7/5).

“Majelis hakim memberikan kesempatan kepada PSSI untuk membawa bukti permulaan karena telah mengajukan permohonan untuk menunda berlakunya Surat Keputusan (SK) Kemenpora,” terang Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan.

Dilanjutkannya lagi, agenda sidang dalam kesempatan tersebut yakni memeriksa persyaratan tanpa dibacakan permohonan gugatan. Sidang selanjutnya akan digelar pada Kamis (7/5) pukul 10.00 WIB di PTUN, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Aristo Pangaribuan menuturkan, terdapat dua tuntutan utama dalam gugatan PSSI terhadap Kemenpora. Pertama, PSSI menuntut agar Kemenpora mencabut SK pembekuan. Kemudian kedua, PSSI meminta agar Menpora menunda keberlangsungan SK pembekuan tersebut.

(esa/dzi)

Sumber : Merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge