0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jabatan Kepala DKK Wonogiri Bakal Dilelang

Wonogiri — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri, Widodo memilih pensiun dini lantaran faktor kesehatan. Praktis, kini jabatan DKK kosong, dan untuk mengisinya, pemkab setempat bakal mengadakan leleang jabatan.

“Pada 24 Maret lalu, kita laporkan bupati, sekaligus mengusulkan yang bersangkutan pensiun atas permintaan sendiri ke Presiden,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Rumanti Permanandiyah, Senin(4/5).

Dikatakan, pengajuan pengunduran diri Widodo sebagai Kepala DKK dengan Nomor. 882/672 tertanggal 18 Maret 2015 dan telah disetujui Bupati. Sehingga Widodo mulai per 1 Mei 2015 sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala DKK.

“Pak Widodo merupakan PNS golongan 4 C, usia dia saat ini 57, seharusnya pensiun iusia 60,” jelasnya.

Kini jabatan Kepala DKK diisi Plt yakni Bambang Hariyadi sembari menunggu pimpinan definitif. Hal ini telah diatur dalam UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Nantinya Sekretaris Daerah (Sekda) akan membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk melakukan lelang jabatan Kepala DKK. Pengumuman lelang juga akan dilakukan secara terbuka melalui media cetak maupun elektronik.

“Untuk waktunya kita belum dapat memastikan, tapi yang jelas kemungkinan dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge