0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BLH Diminta Cek Kondisi Air Sungai Langsur

timlo.net/putra kurniawan
Anggota DPR RI, Bambang Riyanto (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Adanya dugaan tercemarnya air Sungai Langsur di Dusun Sayegan, Kelurahan Sukoharjo segera mendapat tanggapan dari anggota DPR RI, Bambang Riyanto. Pihaknya segera merekomendasikan kepada Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sukoharjo untuk segera mengecek kondisi air sungai.

“Saya tadi mendapat keluhan dari warga, mereka menyatakan adanya dugaan pencemaran limbah industri di Sungai Langsur. Saya minta kepada BLH untuk mengecek kebenaranya agar tidak meresahkan warga,” kata anggota DPR RI, Bambang Riyanto, Senin (4/5).

Adanya laporan dari warga Dusun Sayegan ini, mantan Bupati Sukoharjo dua periode ini segera mengecek kondisi warga di sekitar aliran sungai. Dari pengakuan warga sekitar aliran Sungai langsur, mereka mengaku sering terkena dampak pencemaran air .

Hampir semua warga pernah mengalami kulitnya melepuh dan mengelupas setelah terkena air sungai pada waktu-waktu tertentu. Kondisi ini sangat dikhawatirkan warga setempat jika sampaiterkena anak-anaknya saat bermain di sungai.

“Biasanya pada malam hari pada musim penghujan, ikan pada mati dan mengakibatkan iritasi pada kulit,” tandas salah satu warga yang rumahnya terdekat dengan sungai, Kadiman.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge