0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Keluhkan Pencemaran Air Sungai Langsur

Anggota DPR RI, Bambang Riyanto (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Warga Dusun Sayegan, Kelurahan Sukoharjo Kota mengeluhkan tercemarnya air Sungai Langsur setiap musim hujan. Selain mengakibatkan ikan mati, pencemaran juga menyebabkan iritasi pada kulit.

“Kemarin ada orang mencari ikan dan merasa gatal pada kulitnya, dan akhirnya melepuh setelah diperiksakan kedokter terkena iritasi akibat pencemaran limbah industri,” kata salah satu warga, Sunarno, Senin (4/5).

Sejauh ini, warga tidak mengetahui dari mana asalnya pencemaran air Sungai Langsur meskipun sudah berlangsung puluhan tahun. Hanya saja, warga menandai adanya pencemaran jika banyak ikan mati di sepanjang aliran sungai.

Kejadian ini sudah berlangsung puluhan tahun dan sampai sekarang tidak ada tindakan dari pihak terkait. Bahkan beberapa tahun sebelumnya, pencemaran air sungai sangat terlihat jelas dengan ditandai air keruh dan berbau.

“Sudah sekitar 20 tahun air Sungai Langsur ini selalu tercemar saat musim hujan, biasanya malam hari dan bekasnya masih terlihat keesokan harinya, dan waktunya tidak tentu,” tandas Sunarno.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge