0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PHBI Unisri Kaji Leadership & Manajemen Syariah

dok.timlo.net/humas unisri
Kajian “Leadership & Manajemen Syariah “ di Unisri (dok.timlo.net/humas unisri)

Solo — Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-35 atau Lustrum ke-7 Unisri Solo, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Unisri menggelar acara kajian “Leadership & Manajemen Syariah “, menampilkan pembicara Ustadz Sahlan Abdurahman.

Rektor Unisri Kapti Rahayu Kuswanto, dalam sambutan menyampaikan civitas akademika Unisri yang beragama Islam, hendaknya bisa menjadi teladan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, baik sebagai dosen, karyawan, maupun sebagai pimpinan. Islam mengajarkan kepada umatnya  bekerja sebagai salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT, sehingga dalam bekerja harus  dilandasi keikhlasan, kompeten dan profesional.

Humas Unisri Yona Ervana dalam rilisnya yang diterima Timlo.net, Senin (4/5) menyebutkan, dalam paparannya Ustadz Sahlan Abdurahman, menyampaikan bahwa konsep leadership dan manajerial sudah diterapkan umat islam sejak abad 7. Konsepnya lebih unggul dibandingkan dengan konsep barat. Dalam konsep Islam aspek kemimpinan dan manajerial berdimensi nilai-nilai moralitas dan spiritual.

“Setiap diri kita adalah pemimpin, dan setiap pemimpin dimintai pertanggungjawaban tidak hanya di dunia saja, namun juga di akhirat. Pemimpin maupun manajer harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya serta mampu
melindungi, mengayomi, dan mensejahterakan anak buah, yaitu menyediakan sarana dan fasilitas pangan, sandang, papan, sarana transportasi, sampai bila karyawan masih jomblo, berkewajiban mencarikan jodoh “ ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge