0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terjerembab di Lubang Jalan, 1 Pemotor Tewas, 1 Patah Kaki

Satlantas Polres Wonogiri Olah Kejadian Perkara Laka Tunggal (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Dalam dua hari, dua orang pemotor mengalami kecelakaan di lubang jalan. Peristiwa nahas itu terjadi di jalan Raya Wuryantoro-Eromoko, tepatnya di Dusun Jambagan RT1/RW7 Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Woniogiri, Sabtu (2/5) dan Minggu (3/5) malam.

“Benar Laka tunggal semua, satu korban mengalami luka pada kepala. Dia sempat menjalani perawatan di Puskesmas Wuryantoro, namun nyawanya tak terselamatkan, sedang satu pemotor lainnya mengalami luka berat yakni patah tulang kaki dan kini menjalani perawatan di rumah sakit,” ungkap Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Sri Ningsih Iriani mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, Senin (4/5).

Menurut Kasatlantas, berdasar hasil olah kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Satlantas Polres Wonogiri diketahui, korban tewas adalah Putut Dewanto (39) warga Dusun Joho Lor RT2/RW4, Desa Giriwono, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Saat kejadian, korban mengendarai Honda Vario AD-4671-ZU.

“Korban tewas sebelumnya terjerembab di lubang jalan, kemudian hilang kendali dan terjatuh. Lubang jalan itu berkedalaman sekitar 10 centimeter,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, Sabtu (2/5), seorang pemotor juga mengalami kecelakaan tunggal, yakni Abimanyu Harudin (26) warga Lingkungan Salak RT1/RW8 Kelurahan Giripurwo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Korban mengendarai Honda Tiger AD-5000-RR. Dikatakan Bu Sri, sapaan akrab Kasatlantas, saat kejadian, korban hendak mendahului kendaraan tak dikenal yang berjalan di depannya, kebetulan jalan tersebut lurus datar. Nah,korban diduga kuat tidak mengetahui adanya pengerjaan proyek gorong-gorong yang melintang di jalan antar kota itu.

“Korban patah kaki, setelah nyemplung (masuk) ke dalam lubang galian perbaikan gorong-gorong dengan kedalaman sekira dua meter, lantaran tidak adanya rambu-rambu serta kondisi gelap menjadi penyebabnya, sehingga korban tidak dapat menghindari lubang galian proyek itu,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge