0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Helm, 3 Pelajar SMP Nyaris Dimassa

Tersangka pencuri helm diamankan polisi (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Tiga pelajar SMP nyaris menjadi bulan-bulanan massa setelah kepergok mencuri helm di area parkir RS PKU Muhammadiyah, Papahan, Tasikmadu, kemarin. Mereka adalah FAS (15), FD (15) dan DN (14), pelajar di salah satu SMP swasta Kecamatan Matesih, Karanganyar.

“Kami pergoki beberapa kali mereka mencoba mencuri helm. Namun saat akan ditangkap, mereka berhasil lolos. Satu pelaku sudah saya kenali,” kata Agung, petugas parkir RS PKU Muhammadiyah.

Agung mengatakan, mereka masuk mengendarai sepeda motor berboncengan tiga. Ketiga remaja asal Jumantono tersebut melakukan aksinya sekitar pukul 12.30 WIB. Mereka menunggu situasi sepi. Saat mondar-mandir di kawasan parkir, dirinya menaruh curiga mereka akan kembali mencuri.

”Mereka masuk (ke area parkir) tidak mengenakan helm. Kemudian mendekati sasaran, setelah sepi langsung membawa kaburhelm curiannya. Biasanya yang dicuri helm yang tak dikunci di motor,” ungkap Agung.

Ketiganya berhasil ditangkap saat hendak keluar dari area parkir. Kejadian yang sama sudah terjadinya beberapa waktu lalu. Mereka kemudian diserahkan ke Polsek Tasikmadu untuk diproses hukum. Warga yang geram sempat menghadiahi bogem mentah kepada ketiga pemuda itu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge