0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UN SMP, Karanganyar Dibagi 5 Pokja

(Ilustrasi) Ujian Nasional (UN) SMP (dok.timlo.net/rori)

Karanganyar —  Untuk memperlancar pelaksanaan UN 2015 tingkat SMP di Karanganyar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) setempat  membentuk lima kelompok kerja (Pokja), yang masing-masing membawahi wilayah tengah, timur, selatan, barat dan utara, plus UN Kesetaraan Paket B.

“Untuk mengefektifkan pelaksanaan UN kami memang membagi wilayah Karanganyar menjadi 5 Pokja,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Karanganyar Agus Hariyanto.

Agus mengatakan, Ppokja wilayah tengah dipusatkan di SMPN 5 Karanganyar, menghandel sekolah di Kecamatan Karanganyar Kota, Tasikmadu dan 12 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang menyelenggarakan UN Kesetaraan Paket B.

Lalu Pokja timur, mengurusi area Karangpandan, Matesih, Ngargoyoso dan Tawangmangu, dipusatkan di SMPN 1 Karangpandan.

Pokja selatan, yang tersentral di SMPN 1 Jumapolo, menghandel wilayah 4J, yakni Jumapolo, Jumantono, Jatiyoso dan Jatipuro. Kemudian Pokja barat, dengan wilayah Jaten, Colomadu, Gondangrejo dan Kebakkramat, berpusat di SMPN 1 Jaten.

Sementara Pokja utara berpusat di SMPN 2 Mojogedang, menangani wilayah Mojogedang, Kerjo dan Jenawi.

Seperti diketahui, total, ada 674 ruangan se-Karanganyar, yang digunakan untuk pelaksanaan UN SMP, MTs dan SMP Luar Biasa (LB). Selain itu, ada 19 ruang lagi yang digunakan untuk pelaksanaan UN Kesetaraan Paket B.

UN SMP sederajat, rencananya akan digelar 4-7 April. Empat mata pelajaran (Mapel) diujikan dalam pelaksanaan UN, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge