0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chelsea Kampiun Liga Inggris 2014-2015

Selebrasi para pemain Chelsea ()

Timlo.net — The Blues Chelsea akhirnya mentahbiskan diri menjadi kampiun Liga Premier Inggris musim 2014-2015. Kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu (3/5) malam, membuat anak asuh Jose Mourinho sudah tak terkejar lagi oleh tim di bawahnya meski kompetisi masih menyisakan 3 laga lagi.

Penentu kemenangan Chelsea adalah Eden Hazard lewat titik putih satu menit menjelang turun minum. Penalti diberikan lantaran Hazard dilanggar di kotak terlarang oleh pemain Palace. Wasit pun menunjuk titik penalti. Hazard sendiri yang mengeksekusi membawa Chelsea unggul.

Palace hampir saja menyamakan skor jala Chelsea ketika tembakan keras Jason Puncheon dari luar kotak penalti, tapi bola melenceng tipis di sisi kiri. Di menit ke-79 dari situasi free kick, bola liar mengarah ke Branislav Ivanovic yang kemudian mengoper kepada Gary Cahill, tapi tembakannya masih bisa dibendung pemain Palace.

Semenit kemudian umpan tarik Willian menemui Drogba di kotak penalti tapi sepakannya masih melenceng. Tak lama kemudian Palace mengancam lewat sepakan jarak dekat Wilfried Zaha tapi bisa dihadang Thibaut Courtois. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Chelsea berhak atas gelar juara Premier League musim ini.

Kemenangan satu gol tersebut cukup untuk mengantarkan Chelsea memenangi titel Premier League keempat mereka, setelah keunggulan 16 poin dari Arsenal di posisi ketiga tak mungkin dikejar rivalnya itu di sisa lima laga. Poin anak asuh Jose Mourinho saat ini adalah 83.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge