0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bunuh Semut, Rumah Suwarno Terbakar

timlo.net/nanin
Rumah Suwarno warga Ngesrep, Ngemplak terbakar, kerugian mencapai Rp 300 juta (timlo.net/nanin)

Boyolali – Maksud hati membunuh semut dengan korek api, namun rumah berserta isinya ikut terbakar, Minggu (3/5) pukul 08.30 WIB. Nasip apes ini dialami Suwarno (53) warga Dukuh Tangjungsari, Desa Ngesrep, Ngemplak, Boyolali. Saat sedang membunuh semut dengan menggunakan korek api, pada waktu bersamaan, istrinya, Kartini, sedang melayani pembeli bensin.

“Tiba-tiba saja ada angin kencang dan langsung menyambar bensin dan terbakar,” ujar Suwarno.

Api ternyata semakin membesar dan tak mampu dimatikan. Bahkan membakar toko kelontongnya serta membakar tumpukan tabung gas yang baru saja diisi. Hingga tumpukan tabung itu meledak. Sementara konter pulsa yang ada di sampingnya juga ikut ludes terbakar. Begitu pula dengan mobil Kijang yang diparkir di sisi rumah yang lain juga ikut hangus.

Mengetahui hal itu, Suwarno dan keluarga hanya bisa panik. Tetangga korban juga panik, pasalnya rumah mereka berdekatan. Warga khawatir bila api merembet ke rumah warga. Beruntung, lokasi rumah korban tidak begitu jauh dengan Bandara Adi Sumarmo. Satu unit mobil pemadam dan tangki air dari bandara langsung membantu memadamkan api. Akhirnya api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Kejadian tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil cukup besar. Toko kelontong seisinya yang ludes terbakar. Mobil serta uang tunai jatah kulakan toko juga hangus. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta lebih. Kejadian ini kemudian ditangani petugas Polsek serta Kecamatan Ngemplak.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge