0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mantan Direktur Balai Pustaka Optimis Menangkan Pilkada Solo

Mantan direktur keuangan PT Balai Pustaka Ahmad Iskandar Zulkarnaen saat mendaftar balon walikota di sekretariat KSB (timlo.net/Heru)

Solo — Mantan Drektur Keuangan PT Balai Pustaka Ahmad Iskandar Zulkarnaen turut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo. Dirinya mencalonkan diri dengan mendaftarkan melalui koalisi partai politik Koalisi Solo Bersama (KSB).

“Setelah berkonsultasi dengan beberapa sesepuh dan tokoh partai politik, saya memberanikan diri untuk maju menjadi calon walikota,” ungkap Iskandar, saat menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPC PAN, Minggu (3/5).

Iskandar mengaku dirinya optimis akan mampu memenangkan pertarungan calon walikota Kota Bengawan. Hal ini didasarkan pada jumlah perolehan suara KSB pada pemilu tahun lalu.

“Jumlahnya cukup besar, yakni sekitar 45 persen suara. Hal itu belum lagi ditambah dengan swinging voter (perpindahan suara pemilih) danĀ  juga para pemilih pemula. Saya yakin KSB bisa memenangkan pilkada ini, jika partai didalamnya bisa solid dan kompak,” kata dia.

Kedepannya, dirinya akan lebih menyoroti pertumbuhan ekonomi Kota Solo. Mantan direktur keuangan PT Balai Pustaka tahun 2007-2013 ini mengatakan, masyarakat kota Solo masih dalam kondisi ekonomi lemah dan menengah. Pertumbuhan Mall dan Pusat perbelanjaan bukan jaminan kemajuan sebuah kota.

“Mall terus tumbuh banyak, tetapi kalau masyarakatnya hanya bisa menjadi penonton saja bagaimana? Kan seharusnya masyarakat Solo juga bisa berbelanja di dalamnya. Karena itu konsentrasi saya pada perbaikan ekonomi,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge