0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liburan di Solo, Jokowi Tunggui Fitting Baju Pernikahan Gibran

Hanif Aisyah Nanjaya (timlo.net/daryono)

Solo — Sebuah mobil Daihatsu Xenia warna silver tiba di kediaman Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jl Kutai Utara, Sumber, Minggu (3/5), sekitar pukul 10.00 WIB. Sesaat kemudian, putri Jokowi, Kahiyang Ayu keluar dari balik gerbang menyambut empunya mobil.

Ternyata, empunya mobil tidak datang dengan tangan kosong. Ia membawa beberapa boks yang ditaruh dalam mobil. Kahiyang pun ikut membantu mengeluarkan beberapa boks tersebut untuk dibawa masuk ke dalam rumah. Wartawan hanya bisa memantau dari jarak 800 meter mengingat dilarang mendekat oleh petugas yang berjaga di sekitar kediaman Jokowi.

Sekitar pukul 12.00 WIB, mobil Xenia itu keluar dari kediaman Jokowi. Wartawan baru bisa mewancarai saat empunya mobil, perancang busana Hanif Aisyah Nanjaya sampai di butiknya, Chili Botique, Jl RM Said. Ternyata, Jokowi baru saja menunggui fitting baju pernikahan putranya, Gibran Rakabuming Raka.

“Iya, tadi fitting baju pernikahan Gibran, ” kata Hanif kepada wartawan.

Hanif menjelaskan, seluruh keluarga hadir dalam proses fitting itu. Dari pihak keluarga Jokowi hadir lengkap yakni Jokowi, Iriana, Gibran, Kahiyang dan Kaesang Pangarep (Putra ke-3). Sementara, dari keluarga Selvi Ananda (calon Gibran) hadir kakak Selvi beserta suaminya.

Hanif melanjutkan, Jokowi memesan puluhan baju. Baju-baju itu akan dipakai untuk prosesi midodareni, siraman dan resepsi.

“Bajunya baju Solo Jawa. Warnanya lebih ke hitam. Alhamdulilah tadi sudah cocok. Baju-baju itu pertengahan Mei sudah harus kami serahkan,” ujar dia.

Hanif menambahkan, tadi pagi, dirinya memang dipanggil Jokowi ke kediamannya. Meski demikian, Hanif mengaku sudah mengetahui, Jokowi memiliki agenda pulang ke Solo, 1 Mei kemarin. Dengan demikian, ia juga sudah mempersiapkan baju pesanan Jokowi tersebut.

“Memang sudah ada agenda Bapak pulang tanggal 1. Tetapi memang baru tadi dipanggil,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge