0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PSSI Bubarkan Kompetisi, Ini Kata Rudy

FX Hadi Rudyatmo (timlo.net/eddie)

Solo — PSSI melalui rapat anggota komite eksekutif (Exco) di Jakarta, Sabtu (2/5), telah membubarkan seluruh kompetisi. Karena force majeur paska pembekuan PSSI oleh Menpora. Praktis saat ini aktifitas kompetisi sepak bola baik di super liga hingga amatir menjadi lumpuh.

“Keputusan itu menandakan, Exco hanya nyari menangnya sendiri. Kasihan pemain, pelatih, dan masyarakat pecinta bola. Sebenarnya Menpora meminta kompetisi tetep digelar 9 Mei, ya harusnya dituruti,” ungkap eks Ketua Umum PSSI Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Minggu (3/5) pagi.

Rudy meminta kepada seluruh klub, lebih baik menemui Menpora untuk segera membahas pembentukan kompetisi di bawah kendali Menpora. Pasalnya, Rudy menilai peran PSSI sudah tidak ada karena telah dibekukan sejak 17 April lalu.

“Para penggiat bola tidak perlu membikin liga tandingan lagi seperti yang dulu. Justru teman-teman klub harusnya bersatu meminta Menpora untuk mulai menggelar kompetisi yang lebih baik,” tambah Rudy.

Saat dimintai tanggapan dan saran Rudy untuk klub sepak bola kebanggaan Wong Solo, yakni Persis Solo? Walikota Surakarta ini meminta Persis harus mengikuti langkah Menpora. Dirinya juga meminta kepada pengurus Persis untuk tidak perlu khawatir apabila haknya bakal hilang bila harus keluar dari kompetisi bentukan PSSI.

“Nggak ada hal yang perlu ditakutkan, wong PSSI sudah dibekukan kok. Sekarang Menpora segera memutuskan langkah di saat masa transisi ini. Pembinaan jangan dihambat. Karena dampaknya sangat kompleks, terutama menyangkut pondasi ekonomi hajat hidup orang banyak,” tandas mantan anggota Komite Normalisasi PSSI ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge