0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Habis Kencan, Riky Nekat Mencuri

dok.merdeka.com
Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Solo — Adeki Riky Endah Saputro (21) warga Gonilan, Kartasura, Sukoharjo ditangkap polisi setelah melakukan tindak pencurian dengan kekerasan (curas). Aksi ini dilakukan  di kawasan Kestalan, Banjarsari, Solo pada Rabu (29/4) malam. Pelaku nekat melukai korban, hingga mengalami pendarahan di bagian wajah.

“Penangkapan tersangka curas setelah adanya laporan dari korban,” terang Kapolsek Banjarsari, Kompol Saprodin, Minggu (3/5) siang.

Informasi yang dihimpun, tersangka dan korban yang berinisial ID (37) warga Trunosuran, Pasar Kliwon, Solo bertemu di kawasan Terminal Tirtonadi pada Rabu (29/4). Setelah menyetujui harga, korban yang berprofesi sebagai PSK dan tersangka menuju hotel Teguh Karya.

Setelah melakukan hubungan badan, korban hendak membersihkan badan di kamar mandi. Sementara, tersangka masih berada diatas tempat tidur. Waktu itulah, tersangka melihat tas korban di atas meja dan timbul niat untuk melakukan pencurian.

Namun, korban melihat aksi yang dilakukan tersangka. Korban sempat memperingatkan supaya tidak melanjutkan aksi pencurian tersebut. Tersangka yang panik, langsung menyerang korban dengan menggunakan pisau dan melukai bagian wajah.

Setelah kejadian, korban melaporkan aksi tersangka ke Polsek Banjarsari. Hingga akhirnya, selang beberapa hari tersangka berhasil dibekuk.

“Tersangka membawa lari tas berisi uang senilai Rp 105 ribu milik korban,” kata Kapolsek.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge