0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Aceh, Guru dan Siswa Wajib Bisa Baca Alquran

ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Guru dan siswa di Aceh wajib bisa membaca Alquran. Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, meminta para guru dan siswa wajib berdoa dan membaca Alquran sebelum memulai kegiatan belajar mengajar di semua lembaga pendidikan di provinsi itu.

“Kami minta semua lembaga pendidikan di Aceh dapat menerapkan berdoa dan membaca Alquran sebelum memulai proses belajar,” katanya, Sabtu (2/5).

Menurut dia dengan berdoa dan membaca Alquran sebelum memulai kegiatan belajar, merupakan salah satu upaya membentuk karakter siswa sebagai generasi bangsa yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia.

Karena itu Zaini berharap seluruh sekolah di provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu dapat menerapkan doa dan baca Alquran sebelum memulai aktivitas belajar mengajar.

Zaini juga mengatakan Aceh merupakan Daerah Otonomi Khusus dan memiliki keistimewaan antara lain di bidang pendidikan sesuai Undang Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintahan Aceh dan MoU Helsinki serta Undang Undang Nomor 44 Tahun 1999.

Ia juga mengajak semua komponen masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu untuk menciptakan iklim dan lingkungan yang menunjang pendidikan, sebab tanggung jawab merupakan milik bersama bukan hanya pemerintah.

“Tanggung jawab pendidikan bukan hanya Pemerintah, melainkan tanggung jawab semua elemen masyarakat di provinsi ini,” katanya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge